Inikah Pemain Asing yang Akan Merapat ke Persib?

Inikah Pemain Asing yang Akan Merapat ke Persib?
Geoffrey Castillion. (net)

INILAH, Bandung - Teka-teki pemain asing anyar yang akan merapat ke Persib Bandung akhirnya terjawab. Dia adalah Geoffrey Castillion. 

Pemain yang beroperasi sebagai striker ini sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Pernah bermain dengan Ajax Amsterdam dan klub terakhirnya di Liga Islandia.

Menurut data soccerway, Castillion bersama Ajax pada musim 2013/2014. Namun bukan berlaga di Eredivisie atau Liga tertinggi Belanda, melainkan tim muda Ajax dengan nama Jong Ajax.

Pemain berusia 28 tahun ini sempat naik ke Eredivisie pada paruh musim 2013/2014 dengan membela Nijmegen Eendracht Combinatie (NEC). Total 2 gol disumbangkan dari tujuh kali penampilannya. 

Setelah itu, Castillion mencoba merantau dengan membela beberapa klub di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Rumania, Hungaria dan Islandia. 

Di musim pertamanya di Islandia, pemain dengan tinggi badan 191 centimeter ini berhasil menyumbangkan 11 gol dari 16 penampilannya bersama Vikingur Reykjavik pada musim 2017. 

Di musim berikutnya, Castillion membela FH Hafnarf Jardar. Namun, penampilannya menurun dengan menciptakan satu gol dari 10 pertandingannya. Lalu, ia dipinjamkan kembali ke Vikingur Reykjavik dan berhasil menciptakan 6 gol dari delapan penampilannya. 

Di musim 2019, Castillion pindah dengan membela Fylkir yang sama-sama berlaga di Liga tertinggi Islandia. Dari 19 penampilannya, ia berhasil menyumbangkan 10 gol.(Muhammad Ginanjar)