Target Juara, Robert Alberts: Tim Belum Siap

Target Juara, Robert Alberts: Tim Belum Siap
net

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut timnya memiliki target yang tinggi dalam menghadapi Liga 1 2020. Yakni menjadi juara.

Target ini harus bisa dicapai timnya. Terlebih suporter fanatik timnya yang biasa disebut Bobotoh ini juga berkeinginan agar Persib bisa menjadi juara.

"Tahun ini kami harus punya ekspektasi yang lebih tinggi seperti yang pernah saya katakan. Kami punya target yang sangat tinggi dengan tim ini," ujar Robert di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (28/1/2020). 

Namun demikian, Robert merasa timnya saat ini belum siap. Sebab pelatih asal Belanda ini masih mengincar beberapa pemain untuk mengisi slot yang kosong. 

Persib masih membutuhkan dua sosok pemain asing yang beroperasi sebagai lini depan sebagai pengganti Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel. 

"Kami mengejar itu (juara) harus dengan kondisi tim yang siap, dan tim saat ini masih belum siap. Kesiapan kami tergantung kapan kami resmi mendapatkan dua striker," tegasnya. 

Karena itu, Robert saat ini terus gencar mencari kekosongan itu dengan mencari pemain terbaik. Terbukti satu dari dua pemain asal Brasil yang selama ini menjalani seleksi sudah didepak. Dia adalah Joel Vinicius. 

"Yang pertama adalah kami harus merekrut dulu dua striker. Lalu setelah itu kami akan bertemu dengan manajemen soal target yang akan dipatok musim ini. Target bukan hanya bicara Liga tapi juga Piala Indonesia," katanya. 

Meski demikian, Robert mengaku belum mengetahui soal kepastian jadwal Piala Indonesia. Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih fokus pada gelaran Liga 1 2020.

"Belum ada yang tahu sejauh ini, tidak ada yang sudah mendengar apapun," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)