Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis Polresta Bogor Kota dan BTM

Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis Polresta Bogor Kota dan BTM
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Polresta Bogor Kota bersama Bogor Trade Mall (BTM) menggelar pengobatan gratis bagi warga Kota Bogor di lantai 3, Selasa (28/1/2020). Total, ada 150 warga Kota Bogor dari berbagai usia diberikan layanan kesehatan hingga diberikan obat-obatan.

Paur Kes Polresta Bogor Kota Ipda Dadan Hernadi mengatakan, kegairahan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis ini rutin dilaksanakan. Kebetulan penyelenggaraannya kali ini diadakan di BTM, karena pihak BTM mempunyai fasilitas tempat yang cukup luas bagi pengobatan gratis. 

"Kemudian kesempatan ini kami manfaatkan untuk pengobatan gratis masyarakat di wilayah yang dekat BTM, karena pastinya masuk memerlukan pelayanan kesehatan," ungkap Dadan. 

Dadan melanjutkan, bagi para pasien, dilakukan pemeriksaan secara umum, untuk rata-rata penyakit yang dikeluarkan pasien adalah sakit panas dingin, flu dan sakit gigi. Kegiatan ini akan dirutinkan persemester, tetapi untuk di awal tahun 2020 pihaknya keberjasama dengan BTM dan Jasa Rahardja.

"Dokternya dari Polresta Bogor Kota, dokter umum ada dua dan dokter gigi satu. Ini rutin dilaksanakan untuk masyarakat yang membutuhkan, dengan pelayanan kesehatan secara gratis ini masyarakat juga terbantu," tambahnya.

Di tempat yang sama, Manager HRD BTM Nur Widayanto mengatakan pihaknya menyediakan tempat dan penyelenggaraan dilakukan Polresta Bogor Kota, diperuntukkan bagi warga sekitar BTM. Ini bentuk dari corporate social responsibility (CSR).

"Total ada 150 warga sekitar BTM yang hadir dan diperiksa kesehatannya, mereka warga Kelurahan Gudang, Bojong Neros dan Paledang. Mungkin kedepannya akan melakukan hal yang serupa juga untuk CSR nya pengobatan gratis juga. Tahun depan atau semester kedua akan terlaksana lagi seperti ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat basi masyarakat Kota Bogor," tuturnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Keuangan dan Umum Jasa Raharja Perwakilan Bogor M Gusti Yudistira mengatakan pihaknya mendukung kegiatan Polresta dan BTM. Untuk itu, pada kegiatan baksos itu sejumlah obat disediakan. 

"Ini kegiatan rutin jadi sebulan dua kali wilayah yang suka ada kegiatan ini dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok dan Cinere. Kami support untuk kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (Rizki Mauludi)