Apple Turun Tangan Bantu Korban Virus Corona

Apple Turun Tangan Bantu Korban Virus Corona
ilustrasi

INILAH, Cupertino - Sejumlah perusahaan teknologi asal China turun tangan untuk memerangi virus corona. Namun, perusahaan di luar China rupanya juga ingin ikut membantu melawan virus corona.

Tim Cook mengumumkan dalam tweet-nya belum lama ini, Apple akan memberikan donasi kepada orang yang terkena dampak virus corona. 2019 Novel Coronavirus atau disebut 2019-nCoV adalah penyakit pernapasan yang mirip dengan SARS.

As people in China and around the world celebrate the Lunar New Year, we send our love and support to the many impacted by the Coronavirus. Apple will be donating to groups on the ground helping support all of those affected.

Tim Cook (@tim_cook) January 25, 2020


"Karena orang di China dan seluruh dunia merayakan Lunar New Year, kami mengirim cinta dan dukungan kami kepada banyak orang yang terkena dampak coronavirus. Apple akan donasi kepada kelompok-kelompok di lapangan untuk membantu mendukung semua yang terkena dampak," kata Cook.

Gejalanya mirip flu, disertai demam, batuk, dan sesak napas. Seperti kebanyakan penyakit, 2019-nCoV diperkirakan menyebar dari manusia ke manusia melalui kontak dengan air liur dan lendir.

Menurut CDC, 2019-nCoV pertama kali terdeteksi pada 8 Desember 2019 di Kota Wuhan dan telah berkembang ke daerah lain. Di China, ada 1.300 kasus yang dikonfirmasi dari 2019-nCoV dan telah menelan nyawa puluhan orang.

Sebelumnya, Apple mengumumkan mereka akan menyumbangkan dana sebagai upaya bantuan ke Australia.

Cook tidak merinci bagaimana Apple akan berkontribusi, meskipun perusahaan di masa lalu telah menyumbangkan dana kepada organisasi nirlaba dan layanan darurat lokal selama situasi serupa. (inilah.com)