Bazar Rakyat CGM Awali Perayaan Cap Go Meh di Bogor

Bazar Rakyat CGM Awali Perayaan Cap Go Meh di Bogor
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Mendekati event Cap Go Meh (CGM) atau Bogor Street Festival 2020 yang akan digelar 8 Februari 2020, panitia CGM menggelar Bazar Rakyat CGM pada Rabu (29/1/2020). Berbagai macam busana kuliner disediakan dengan harga murah juga tak lupa ada minuman khas Kota Bogor yang ikut hadir dalam bazar.

Pasar yang mengusung tema "Alkuturasi Budaya dalam Busana dan Makanan Tradisional" ini berlangsung selama sepekan. Mulai dari Rabu (29/1/2020) dan berakhir pada Rabu (5/2/2020) mendatang di pelataran Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah.

Ketua Umum CGM Arifin Himawan mengatakan, bazar ini merupakan rangkaian kegiatan dari pra event CGM. Sebelumnya masih dalam rangkaian ada beberapa kegiatan sudah digelar dalam memeriahkan acara tahunan tersebut.

"Kemarin itu yang sudah ada bazar di BTM, pameran foto di Botani dan sebelumnya juga kami mengadakan bakti sosial ke salah satu panti asuhan dan sekarang ada bazar di Vihara Dhanagun," ungkap Arifin.

Arifin melanjutkan, dalam bazar yang dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 19.00 WIB ini sedikitnya ada 20 stand yang menjual berbagai produk makanan, minimum dan produk lain hingga kebutuhan sehari-hari, seperti sembako. 

"Dalam bazar ini juga menjual sembako murah untuk kebutuhan masyarakat di sekitar Vihara Dhanagun. Pada umumnya stand yang ikut di sini peserta lama yang sudah ikut acara bazar tahun lalu, jadi mereka berulang secara rutin mengikuti bazar," tambahnya.

Arifin berharap, kegiatan dalam persiapan menuju CGM pada 8 Februari ini semuanya dapat berjalan dengan baik. Terlebih pada CGM 2020 masuk dalam 100 besar kalender of event nasional dari Kementerian Pariwisata.

"Ini suatu kebanggaan buat Kota Bogor, sebagai warga Kota Bogor. Mudah-mudahan Bogor Street Fest CGM bisa masuk 10 event terbaik nasional maupun internasional. Kami upayakan persiapan event ini dilakukan secara maksimal dengan harapan dapat hasil yang maksimal," paparnya. 

Sementara itu, pantauan dilapangan, masyarakat tampak menyambut antusias bazar tersebut. Orangtua hingga anak-anak datang silih berganti memadati area pelataran Vihara Dhanagun untuk berbelanja berbagai produk yang disediakan oleh para penjual di stand. Sebelum membeli dengan harga murah, pengunjung juga dapat mencicipi produk yang akan dibeli. (Rizki Mauludi)