Melaka United Sudah di Bandung

Melaka United Sudah di Bandung
net

INILAH, Bandung - Tim asal Malaysia, Melaka United sudah tiba di Bandung. Bahkan tim yang berlaga di Liga tertinggi Negeri Jiran itu sudah menggelar latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (29/1/2020).

Kehadiran Melaka United ke Bandung ini akan berhadapan dengan Persib dalam laga persahabatan. Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020). 

Pelatih Melaka United, Zainal Abidin bin Hassan memiliki alasan tersendiri memilih Persib Bandung untuk menguji penampilan para pemainnya sebelum terlibat di Malaysia Super League musim 2020. 

"Pertama kita pilih Bandung karena Persib memberi kita kemudahan untuk bisa bermain dengan klub-klub di Bandung," ujar Zainal.

Benar saja, selain Persib, Melaka United akan berhadapan dengan Persib U-20 dan PSKC Cimahi. Persib U-20 akan digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (30/1/2020). Sementara melawan PSKC Cimahi digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (3/2/2020).

"Kedua, kita punya hubungan baik dengan Persib. Dan ketiga, suasana Bandung sejuk, tidak ada gangguan dan kita bisa konsentrasi latihan disini," katanya. 

Zainal mengatakan ini pertama kalinya Melaka United menjalani uji coba di Bandung. Pada musim sebelumnya, tim yang dijuluki Sang Kancil ini menjalani preseason di Riau. 

"Semua pemain kita bawa, ada 29 pemain. Kami preseason dan kami sudah tahu sejauh mana tim kami. Kami berharap bisa dapat kejayaan dan rancangan tim yang akan kami mainkan di Liga nanti," harapnya. 

Zainal juga mengaku sudah mengantongi kekuatan Persib yang akan dihadapinya. Terlebih Persib ditangani pelatih Robert Rene Alberts.

"Persib yang saya tahu selalu menekan pertahanan lawan. Saya juga kenal coach Robert. Dia pernah jadi pelatih beberapa tim di Malaysia," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)