Kalahkan City, Solskjaer Sejajar Klopp & Mourinho

Kalahkan City, Solskjaer Sejajar Klopp & Mourinho
Ilustrasi/Net

INILAH, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer sejajar dengan Jurgen Klopp dan Jose Mourinho usai membawa Manchester United mengalahkan Manchester City pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Berlaga di Stadion Etihad, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, MU mengalahkan City 1-0. Gol tunggal kemenangan MU dicetak Nemanja Matic. Sayang, hasil ini tak cukup membawa Setan Merah lolos ke final karena kalah agregat 3-2.

Meski demikian, keberhasilan MU mengalahkan City membuat Solskjaer berada sejajar dengan Klopp dan Mourinho. Solskjaer menjadi pelatih ketiga yang bisa mengalahkan Guardiola dalam dua laga tandang.

Selain itu, MU menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan City di kompetisi domestik (Piala Liga dan Piala FA) setelah Wigan melakukannya di final Piala FA 2017-2018, sekaligus memutus 19 laga tak terkalahkan Manchester Biru.

Solskajer tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya meski kemenangan 1-0 tak cukup membawa mereka lolos ke final.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka mampu mengalahkan City dua kali di Stadion Etihad. Para pemain sudah melangkah sejauh ini. Mereka memberikan segalanya," ujar Solskjaer, dikutip dari BBC.

"Kami sudah melangkah jauh. Meskipun tak banyak menciptakan banyak peluang bersih, kami mampu menekan mereka. Ini membuat saya senang," tambahnya.

"Sulit main di sini dan mencetak gol 11 melawan 11, apalagi kami harus bermain dengan 10 pemain. Bagi saya (Matic) tak pantas mendapat kartu merah. Bagi saya itu lelucon. Berapa kali mereka melanggar kami?" tandasnya. (Inilahcom)