Jokowi Pakai Cheongsam di Perayaan Imlek Nasional

Jokowi Pakai Cheongsam di Perayaan Imlek Nasional

INILAH, Tangerang Selatan - Presiden Joko Widodo hadir dalam acara Perayaan Imlek Nasional 2020 yang digelar Kamis 30 Januari di ICE BSD Tangerang, Banten.

Kepala negara hadir dengan mengenakan pakaian tradisional khas etnis Tionghoa, Cheongsam berwarna merah. Dalam sambutannya, Jokowi merasa bersyukur dengan kekayaan Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan etnis.

"Kita patut bersyukur pagi hari ini kita bisa berkumpul dari beragam warga keturunan Tionghoa. Ada marga Tan, Oey, Lim, dan marga-marga lain yang tidak bisa disebut satu per satu," kata Presiden.

Tak hanya Presiden, Menteri Kabinet Indonesia maju yang hadir pun turut mengenakan Cheongsam.

Presiden Jokowi pun mendapat sambutan meriah melalui atraksi barongsai saat berkunjung ke pameran "China Town" yang berada di lokasi yang sama tempat kegiatan acara digelar.

Sambil tersenyum Presiden Jokowi kemudian memberikan angpao pada barongsai, sambil melanjutkan peninjauan ke para pelaku usaha mikro kecil menengah yang menjajakan dagangannya.

Tak mau ketinggalan, Presiden Jokowi menghampiri booth pameran milik anak bungsunya Kaesang, yang menjajakan tiga makanan dari bisnisnya seperti pisang goreng, ayam goreng, dan kopi kemasan.

Adapun makanan khas perayaan imlek yang disediakan di pameran tersebut sengaja diperuntukan bagi seluruh hadirin secara gratis. [tar]