Luhut Sibuk, Ade Yasin Tunda Ekspose KEK Lido

Luhut Sibuk, Ade Yasin Tunda Ekspose KEK Lido

INILAH, Cigombong – Bupati Bogor Ade Yasin akan mempresentasikan atau mengekspose rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido le Kementerian Kordinator Maritim dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan.

“Bupati Ade Yasin harusnya pekan ini akan mempresentasikan atau mengekspose rencana pembangunan KEK Lido, namun karena kesibukan Menteri Kordinator dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, maka akan dijadwalkan ulang," ucap Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah Dwikorawati ketika dihubungi Inilah, Kamis, (30/1/2020).

Ketika ditanya lebih lanjut progres KEK Lido, ia menuturkan bahwa 18 persyaratan KEK Lido sudah dikantongi. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah memberikan rekomendasi.

"KEK Lido tinggal menunggu persetujuan Dewan KEK Nasional, salah satunya Kemenko Maritim dan Investasi Indonesia. Kalau tentang 18 syarat dan rekomendasi Gubernur Jawa Barat itu sudah diperoleh MNC Land selaku yang mengusulkan," tuturnya. (reza zurifwan)