Satpol PP Amankan Belasan PSK dan 5 Pria Hidung Belang

Satpol PP Amankan Belasan PSK dan 5 Pria Hidung Belang
ilustrasi

 

INILAH, Bogor - Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan operasi yustisi di Kecamatan Cisarua, hasilnya mereka mengamankan 18 wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) dan 5 laki-laki hidung belang.
"Hasil operasi yustisi hari ini di rumah kontrakan di Desa Batu Layang dan Desa Cibeureum, kami mengamankan belasan wanita yang diduga PSK beserta 5 pria hidung belang," ujar Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bogor kepada wartawan, Selasa (8/1).

Dia menuturkan saat digerebek di rumah kontrakannya, 5 pria hidung belang beserta 5 orang perempuan dalam keadaan tidak sopan hingga petugas Satpol PP tidak segan membawa mereka ke Kantor Kecamatan Cisarua untuk dilakukan pendataan.

"Sebelum melakukan operasi yustisi, masyarakat melaporkan keresahannya dan setelah ditelusuri ternyata mereka bukan warga setempat lalu setelah dilakukan penyidikan mereka juga tidak bisa menyebutkan apa pekerjaan mereka dan sebagian dari mereka mengaku bekerja sebagai tukang pijat," tuturnya.

18 wanita yang diduga PSK tersebut selanjutnya dikirim ke Panti  Sosial Karya Wanita Mulya Jaya Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk diberikan pelatihan ketrampilan.

"Setelah diberikan pelatihan ketrampilan dan pembinaan mental, wanita yang diduga PSK tersebut akan dikembalikan ke keluarga masing-masing atau kampung asal," jelas Agus.

Selain mengamankan wanita PSK dan pria hidung belang, dalam operasi yustisi ini Satpol PP juga menyita minuman keras dari beberapa toko di dekat rumah kontrakan tersebut.

"Satpol PP juga mengamankan 6 krat munuman keras untuk nantinya dimusnahkan di Mako Satpol PP Kabupaten Bogor di Cibinong, dalam giat ini kami menggalakkan program nongol babat (Nobat) Bupati-Wakil Bupati Bogor," lanjutnya.

 

Loading...