BEM Unikom Ajak Mahasiswa Keluar Zona Nyaman

BEM Unikom Ajak Mahasiswa Keluar Zona Nyaman
foto: INILAH/Rianto Nurdiansyah

INILAH, Bandung- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Bem Unikom) mengajak mahasiswa untuk mandiri sedini mungkin. Salah satunya dengan menerbirkan karyanya yang berpotensi untuk menjadi peluang usaha. 

 

Presiden Mahasiswa Bem Unikom, Archy Renaldy Pratama Nugraha menyampaikan, mahasiswa harus berani keluar dari zona nyaman. Serta berusaha mencari peluang sekecil apapun yang bisa membantu masyarakat khususnya melakukan inovasi.

 

Untuk itu, melalui program kerja Launching Jabar Entrepreneur Summit 2020, pihaknya mengajak mahasiswa untuk semangat berwirausaha.

 

"Program ini membantu memberikan pemahaman tentang bagaimana cara menjadi seorang entrepreneur yang tangguh, berjiwa nasionalis, serta dapat membantu perekonomian di Indonesia," ujar Renaldy, di Auditorium Smart Building Unikom Bandung, Jumat (31/1) lalu. 

 

Dia berharap, semangat mahasiswa dalam berwirausaha dapat tumbuh. Selain itu, dapat mencari celah dalam setiap kondisi yang dapat dijadikan peluang untuk mengusung usahanya baik level lokal maupun internasional. 

 

Sementara itu, M. Al Ivol, selaku ketua pelaksana mengatakan dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan eksistensi mahasiswa Jawa Barat. Juga membuktikan bahwa mahasiswa sudah siap menjadi para pelaku usaha yang memberikan solusi untuk negeri ini.

 

"Pentingnya menjadi seorang entrepreneur, serta melibatkan mahasiswa sebagai pelaku perekonomian," ujarnya. 

 

Adapun, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi gagasan tersebut. Menurutnya, dengan adanya program itu para pelaku usaha pemula kalangan mahasiswa dapat mengenalkan produknya ke skala nasional sampai internasional.

 

"Dengan adanya program ini, berharap mahasiswa dapat berkontribusi besar untuk Jawa Barat dan memotivasi mahasiswa memiliki 3 prinsip adanya Kahayang (Cita-Cita), Kadaek (Kemauan/Berusaha) Kawani (Berani Mengambil Resiko)," kata Uu. (Riantonurdiansyah)