Spurs Dibantu VAR Kalahkan Chelsea, Pochettino: Saya Tetap Tak Suka!

Spurs Dibantu VAR Kalahkan Chelsea, Pochettino: Saya Tetap Tak Suka!
Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Chelsea berkat gol penalti Harry Kane

TOTTENHAM Hotspur menang tipis 1-0 atas Chelsea dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Gol semata wayang Harry Kane lahir berkat 'bantuan VAR'.

Dalam laga di Wembley, Rabu (9/1) dini hari WIB, Tottenham turun dengan kekuatan penuh. Mereka mendapat penalti kontroversial ketika laga memasuki menit ke-24.

Kane menerima umpan panjang di dalam kotak penalti kemudian dijatuhkan penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga. Dia sempat dinyatakan offside. Tapi, wasit kemudian melihat VAR dan mengubah keputusannya untuk memberi penalti kepada Tottenham.

Kane maju sebagai eksekutor dan mampu melesakkan sepaan keras. Kepa yang bisa menebak arah bola tetap sulit mengantisipasi.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino senang dengan hasil akhir. Tapi dia mengakui benar-benar tak menyukai proses gol untuk timnya.

"Saya tidak suka VAR. Hari ini kami diuntungkan, tapi setelah melihat Piala Dunia dan liga lain seperti La Liga, saya melihat tidak ada yang senang sejak awal mereka memakainya (VAR)," keluh Pochettino dilansir Sky Sports..

"Dapat keuntungan memang menyenangkan, tapi saya tidak senang menang seperti ini. Saya lebih memilih teknologi tapi dalam cara berbeda. Jelas. Saya pro teknologi karena Anda tidak bisa menghentikan evolusi, tapi kami menunggu begitu lama, tidak jelas aturannya."

 

Loading...