Manajer Chelsea Punya Bukti Video, dan Ya Kane Offside!

Manajer Chelsea Punya Bukti Video, dan Ya Kane Offside!
MANAJER Chelsea menegaskan Harry Kane offside sebelum dilanggar Kepa Arrizabalaga di kotak penalti.

MANAJER Chelsea menegaskan Harry Kane offside sebelum dilanggar Kepa Arrizabalaga di kotak penalti. Dia punya bukti rekaman video.

Chelsea takluk 0-1 dari tuan rumah Tottenham Hotspur di Wembley dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (9/1) dini hari WIB, Tottenham mendapat penalti kontroversial ketika laga memasuki menit ke-24.

Kane menerima umpan panjang di dalam kotak penalti kemudian dijatuhkan penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga. Dia sempat dinyatakan offside.

Tapi, wasit Michael Oliver kemudian melihat VAR dan mengubah keputusannya untuk memberi penalti kepada Tottenham. Kane pun mengeksekusi penalti dengan sempurna.

 

 

Kepada wartawan seusai laga, Sarri mengaku punya bukti yang jelas bahwa Kane memang terperangkap offside. Menurut dia, wasit tidak menggunakan VAR dengan benar.

‘Beberapa menit yang lalu saya menonton video dari kamera kami. Itu offside. Kamera kami sejalan dengan Harry Kane, 'kata Sarri dilansir Metro.co.uk.

‘Offside dengan kepala, lutut. Offside. Sangat penting sang hakim garis menjalankan (tugas), ia memiliki dampak besar pada kami," lanjutnya.
Sarri lantas meminta otoritas sepak bola di Inggris untuk meninjau ulang penggunaan VAR.

"Saya pikir mereka (wasit) harus mempelajari sistem. Sangat aneh di Liga Premier tidak ada VAR dan di Piala Carabao ada.  Ini sangat aneh bagi kami, para pemain dan wasit," pungkasnya.