Ladeni Persib U-20, Robert Alberts: Ini Latih Tanding

Ladeni Persib U-20, Robert Alberts: Ini Latih Tanding
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Persib Bandung gelar uji coba sebagai masa persiapannya menghadapi Liga 1 2020. Lawan yang dihadapi kali ini adalah Persib U-20. 

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (6/2/2020), tim berjulukan Maung Bandung ini menang dengan skor cukup telak 7-2.

Meski demikian, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut laga itu bukan laga uji coba. Melainkan lebih kepada latih tanding.

"Ini bukan uji coba tapi latih tanding. Kami bermain melawan satu sama lain. Uji coba itu resmi dan terorganisir," kata Robert usai pertandingan. 

Terbukti, di laga tersebut Persib hanya menurunkan pemain lokal. Sementara seluruh pemain asing, termasuk beberapa pemain inti seperti Febri Hariyadi hingga I Made Wirawan hanya berlatih kebugaran. 

"Tapi hari ini berjalan dengan baik karena kami hanya memainkan satu tim selama 90 menit dan hanya melakukan tiga pergantian pemain. Karena kami kini harus memulai membiasakan diri dengan ritme bermain selama 90 menit," tuturnya.

Sebelumnya, Robert kerap menurunkan seluruh pemainnya dalam menjalankan pertandingan. Bahkan kedua tim bermain dengan menit yang hampir sama. 

"Tapi kini kami mulai mencoba bermain selama 90 menit. Nanti Sabtu kami juga akan melakukan latih tanding lagi dan kami akan menurunkan tim yang berbeda selama 90 menit," bebernya.

Rencananya, lanjutnya timnya akan berhadapan dengan PSKC Cimahi. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (8/2/2020).

"Saya mulai bisa melihat standar permainan mereka selama 90 menit, tingkat kebugaran mereka, tingkat konsentrasi dan fokusnya juga. Cukup bagus, belum terlalu bagus tapi cukup. Untuk ukuran baru melewati periode pertama di pramusim ini, cukup bagus," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)