Robert Berharap GBLA Home Base Persib di Liga 1 2020

Robert Berharap GBLA Home Base Persib di Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki harapan besar untuk bisa menjalani pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung. Terutama di Liga 1 2020. 

Satu di antara alasannya kata Robert, atmosfer pertandingan yang didapatkan lebih baik dibandingkan saat bermain di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang selama ini digunakan. 

"Tak hanya saya, semua pemain pasti akan mengatakan ingin bermain di GBLA," ungkap Robert di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020). 

Ini terjadi kata Robert karena Stadion GBLA memiliki daya tampung penonton yang lebih banyak dibandingkan si Jalak Harupat. GBLA memiliki 38 ribu kursi penonton, sedangkan si Jalak Harupat hanya 27 ribu. 

"Kondisi lapangan juga jauh lebih baik dari Jalak Harupat. Ini Stadion yang fantastis, hanya perawatannya saja yang kurang. Tapi kami juga tahu kesulitannya," katanya. 

Pemerintah Kota Bandung sempat memberikan pernyataan untuk memperbolehkan Persib menggelar pertandingan di GBLA. Namun Pemkot hanya memperbolehkan Persib mengundang penonton sebanyak 10 ribu orang. 

Menanggapi hal itu, Robert memastikan tak setuju. Justru keinginan bermain di GBLA karena ingin disaksikan banyak penonton. 

"Saya ingin stadion yang penuh. Bagaimana membatasi 10 ribu penonton dari kemungkinan stadion ini dihuni 40 ribu orang, itu tidak mungkin. Maksud saya ide itu tidak logis," tuturnya. 

Terkait mengenai progres soal GBLA, Robert mengaku tidak mengetahuinya. Ia hanya fokus pada tim dan persiapan tim karena akan menghadapi Liga 1 2020.

"Saya tidak tahu, saya tidak terlibat apapun soal masalah politik dan saya juga tidak ingin terlibat. Tapi apa yang diajukan itu harus realistis," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)