Tom Werner: Musim Impian Liverpool Sulit Terulang

Tom Werner: Musim Impian Liverpool Sulit Terulang
istimewa

INILAH, Liverpool - Liverpool sedang bagus-bagusnya musim ini, fans diminta bersuka cita sebab momen seperti itu belum tentu bisa terjadi laga di masa mendatang.

Liverpool semakin dekat mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun berkat penampilan oke skuad asuhan Jurgen Klopp. Sampai pekan ke-25 Liga Premier Inggris, mereka jadi satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan (24 menang dan 1 imbang).

Nyaman di puncak klasemen sementara dengan mengemas 73 poin, Si Merah unggul jauh 22 poin dari Manchester City di urutan dua. Bila mampu mempertahankan hasil tersebut, The Anfield Gank bisa memastikan gelar juara liga lebih cepat di pekan ke-31.

Sejauh musim ini berjalan, Liverpool juga mengukir sejumlah rekor baru dalam sejarah Liga Premier Inggris. Mereka mencatatkan selisih poin terbesar antara pemuncak klasemen dengan pesaing terdekatnya, selain itu mampu mengalahkan semua kontestan liga musim ini saat liga baru memasuki bulan Januari.

Wajar bila fakta tersebut membuat pemilik Liverpool, Tom Werner, bisa tersenyum lebar. Tom menyebut momen ini sebagai 'musim impian' yang harus dirayakan dengan suka cita oleh fans Liverpool sebab tidak akan terus terjadi tiap musim.

"Saya terus mengatakan pada setiap orang untuk benar-benar menikmati momen ini, rekor yang kami buat sejauh ini, saya pikir tidak akan terjadi lagi dalam waktu dekat," kata Tom kepada ESPN.

"Kami belum menyelesaikan apapun, tetapi di saat bersamaan, setiap orang bukan cuma Liverpool fans dapat mengapresiasi sepakbola yang kami tampilkan."

"Bagi suporter ini adalah musim impian sejauh ini, setiap akhir pekan kami seperti menemukan bintang berbeda untuk diteriakan namanya, kami harus menikmati musim ini sampai akhir musim," ia memungkasi.

Selain Liga Inggris, Liverpool juga masih tampil di ajang Piala FA dan Liga Champions Eropa. Di Piala FA mereka lolos ke putaran lima dan akan berhadapan dengan Chelsea, sementara di Liga Champions Eropa mereka akan berusaha mempertahankan gelar juara dengan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar. (inilah.com)

Sumber: ESPN