PSSI Bakal Minimalisir Perubahan Jadwal Liga1 2020

PSSI Bakal Minimalisir Perubahan Jadwal Liga1 2020
istimewa

INILAH, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjadwalkan kickoff Liga 1 2020 bisa digelar pada Februari ini. PSSI menegaskan akan berusaha meminimalisir perubahan jadwal di tengah jalan.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2020 sudah mengajukan draft pertandingan. Rencananya kickoff akan berlangsung pada 29 Februari mendatang. Laga perdana akan mempertemukan runner-up Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, dengan klub promosi, Persik Kediri, di Stadion Gelora Bung Tomo.

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, berharap kickoff Liga 1 2020 berjalan sesuai rencana. "Liga 1 2020 Insha Allah sesuai dengan persiapan rencana kita 29 Februari akan kick-off. Mohon doa, semoga sesuai dengan rencana semula," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

"Kita akan kick-off di Stadion Bung Tomo Surabaya, yang tadinya Bali United, tapi karena ada kegiatan, sehingga mungkin nanti Persebaya lawan Kediri," ia menambahkan.

Berkaca pada penyelenggaraan Liga 1 2019 dimana banyak klub mengeluhkan perubahan jadwal yang kerap terjadi di tengah jalan. Iwan Bule menegaskan penyusunan jadwal saat ini sudah berusaha disesuaikan dengan kalender Kamtibnas Kepolisian Republik Indonesia.

"Persiapan kompetisinya karena kita tidak terlepas dari kepolisian. Dimana jadwal kompetisi harus sinkron dengan jadwal, kalender Kamtibmas yang Polri punya."

"Insha Allah, mungkin tidak sempurna mungkin, tapi minimal kita sudah mengurangi perubahan jadwal atau penundaan pertandingan," ia memungkasi. (inilah.com)