Bayangkan, Betapa Dahsyatnya Persib Bersama Vizcara-Lopicic

Bayangkan, Betapa Dahsyatnya Persib Bersama Vizcara-Lopicic
INILAH, Bandung – Bergabungnya Ezteban Vizcara dan Srdjan Lopicic menjanjikan kekuatan Persib Bandung yang dahsyat. Keduanya bakal menambal lubang-lubang yang ada di Persib musim mendatang.
 
Keduanya, karena posisi sebagai pemain menyerang, akan meningkatkan daya dobrak Persib. Dalam posisi itu, keduanya bakal menambah dahsyatnya lini depan Persib meski ditinggalkan Jonathan Bauman.
 
Kehadiran Vizcara, terutama, akan sangat bermanfaat bagi Maung Bandung. Meski usianya tak terlalu muda lagi, pemain naturalisasi asal Brasil itu terhitung salah satu gelandang paling cerdas di Liga 1.
 
Vizcara tak hanya mampu mencetak gol-gol dari tendangan jarak jauhnya yang maut. Dia pun memiliki visi bermain yang menjadikannya sebagai salah satu gelandang diperhitungkan di Tanah Air.
 
Visi semacam itulah yang diakui atau tidak, kurang dimiliki Persib pada musim lalu. Persib kurang memiliki kreativitas di lini gelandang sehingga lebih 50 persen serangan dialirkan melalui sektor sayap yang dalam.
 
Kehadiran Vizcara akan membuat Persib memiliki pemain sekelas Firman Utina di masa jayanya. Dia tak hanya mampu membangun serangan, tak hanya punya modal tendangan jarak jauh, tapi juga terobosan yang akan sangat bermanfaat di lini depan.
 
Umpan-umpan terobosan ini jarang sekali terlihat ketika Persib bermain di Liga 1 musim lalu. Padahal, umpan-umpan semacam itu diperhitungkan sangat efektif bagi penyerang dengan langkah panjang dan kecepatan tinggi pada diri Ezechiel Ndouassel.
 
Lopicic yang terakhir kali bermain untuk Borneo FC pun akan memiliki pean vital pada pasukan Maung Bandung. Posisinya kira-kira akan menyerupai Jonathan Bauman sebagai penyerang yang tak terlalu masuk ke dalam, tapi tiba-tiba bisa menembus gawang lawan dengan naluri golnya yang tinggi.
 
Sayangnya, dengan komposisi yang cukup mumpuni ini, Persib harus kehilangan Victor Igbonefo. Padahal, duetnya bersama Bojan Malisic musim lalu menjadi salah satu yang terbaik di antara klub-klub Liga 1 lainnya. (*)