96 Tim SD Se-Kota Bandung Berkompetisi Raih Piala Kadisdik

96 Tim SD Se-Kota Bandung Berkompetisi Raih Piala Kadisdik
Kick-off Piala Disdik Kota Bandung

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana membuka acara Turnamen Sepak Bola antar SD se-Kota Bandung. Bertempat di Lapang Sidolig, Jalan Ahmad Yani No 262 Bandung (9/1/2019).

Kadisdik dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang ini adalah sebagai wahana untuk meningkatkan minat dan kreativitas anak-anak. Untuk diingat bahwa Piala Kadisdik bukan simbol kemenangan individualisme namun lebih ke arah hasil atas proses edukasi dalam upaya peningkatan keterampilan dan karakter anak didik.

“Mari junjung tinggi nilai norma sportivitas dalam rangka menciptakan anak hebat. Banyak kebaikan yang bisa diraih dengan adanya kegiatan ini. Kegiatan ini bukan sekadar olahraga, namun yang terpenting menanamkan nilai karakter yang baik.

Dengan cara jujur dan sportif merupakan cara yang paling utama. Satu lagi yang tak kalah penting adalah menerima dengan lapang dada siapa pun yang akan menang,” tutur Kadisdik.

Lebih jauh Kadisdik mengharapkan agar kegiatan ini ke depannya lebih meningkat, baik dari jumlah peserta maupun penyelenggaraannya. Ada pun kegiatan ini diikuti oleh 96 tim dari SD negeri dan swasta di Kota Bandung dengan memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Turnamen sepak bola ini akan berlangsung selama 8 hari mulai dari tanggal 9 - 16 Januari 2019. Acara diawali dengan pembacaan Janji Atlet dan Janji Wasit dilanjutkan dengan rampak gendang dari SDN Padasuka.

Di hari pertama yang akan bertanding adalah: SDN 184 Buahbatu – SDN Cikadut, SDN Cigadung – SDN Bojongloa, SDN Krida Winaya – SDN Cisaranten Kulon, SDN Ciujung – SDN 085 Ciumbuleuit yang akan berlaga di lapangan 1.

Sementara di lapangan 2 tim yang akan berlaga adalah SDN Padasuka – SDN Margahayu Raya Blok I B, SDN Cikutra – SDN Mengger Girang, SDN Turangga – SDN Pasirkaliki, SDN Bandung Kulon – SDN Jamika.

Di lapangan 3, SD As Syifa – SDN Cisaranten Wetan, SDN Sukaasih – SDN Binongjati, SDN Tegallega – SD Al Fitrah, SD Al Irham – SDN Aji Tunggal. Dan tim yang berlaga di lapangan 4 adalah SD Rancabolang – SDN Sukagalih, SDN Balonggede – SDN Rancaloa, MIN Rancasari – SDN Patrakomala, SDN Soka – SDN Cicabe.(*)

 

Loading...