Gara-gara Pemain Ini, Barcelona Dicap Klub Arogan

Gara-gara Pemain Ini, Barcelona Dicap Klub Arogan
INILAH, Toulouse - Olivier Sadran mencak-mencak. Ketua Toulouse itu menuding Barcelona klub yang arogan, mengumumkan pembelian pemain Toulouse, Jean-Clair Todibo. Dia bilang, arogansi itu menunjukkan Barca bukanlah klub hebat.
 
"Pemain (Todibo) dapat masukan yang buruk, dan Barca pun tak memperbaikinya," ujar Sadran dalam wawancara dengan L'Equpie.
 
Presiden Toulouse itu mengaku dia tahu tentang kesepakatan Todibo dengan Barcelona justru dari media. Menurutnya, ini cara yang tak elok meski dia sadar kontrak Todibo habis akhir musim ini. Barca sendiri sudah mengumumkan Todibo jadi milik mereka mulai kompetisi musim depan.
 
Menurut Sadran, bek muda itu sudah membuat kesalahan, menjatuhkan komitmen dengan klub sebesar Barca meskipun kurang berpengalaman di level atas. Tapi, dia juga menyerang Barcelona yang dia tuding bertindak arogan atas sesuatu yang baru akan terjadi enam bulan lagi."Datang dari klub hebat bukanlah sesuatu yang sangat istimewa, meskpun secara legal mereka berhak melakukan itu," tambahnya.
 
Sadran sadar, Toulouse sebenarnya juga bisa menawarkan perpanjangan kontrak sebelumnya, tapi mereka tak melakukannya karena berpikir Todibo butuh pengalaman lebih banyak. "Dia pemain berkualitas, tapi hampir tanpa pengalaman," katanya.
 
Menurut L'Equipe, bermain untuk Barcelona adalah prioritas bagi pemain tersebut. Sejak kanak-kanak, Todibo sudah bermimpi membela Blaugrana. Itu yang membuatnya mengabaikan tawaran lain yang datang dari Juventus, Inter Milan, Napoli, atau Lyon.
 
Todibo biasanya bermain sebagai bek sentral, meskipun dia juga bisa tampil di lini gelandang. Untuk meyakinkannya, pimpinan Barcelona menjanjikan kedua posisi itu terbuka bagi dirinya, sebelum pemain veteran sepert Gerard Pique dan Sergio Busquets melorot penampilannya. (*)