Kota Bandung Akan Tata PKL Kawasan Pindad 

Kota Bandung Akan Tata PKL Kawasan Pindad 
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana/istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah mematangkan rencana penataan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan Kiaracondong Gatot Soebroto. 

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, penataan perlu dilakukan mengingat jumlah pedagang di kawasan tersebut semakin ramai. Utamanya di sore hingga malam hari. 

“Kita lagi dimatangkan soal rencana penataan PKL di daerah sana, tepatnya yang ke arah Pindad,” kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Kamis (13/2/2020). 

Dijelaskan dia, penataan ratusan PKL tak lain untuk memperindah kawasan tersebut agar terlihat semakin menarik. Sebanyak 124 pedagang pun, sudah setuju terkait penataan ini. 

Mayoritas dari mereka, dituturkan dia adalah pedagang kuliner yang setiap harinya mulai menjajakan dagangannya pada sore hari. Tetapi pedagang lainnya pun, ramai di lokasi tersebut.

“Pada dasarnya, mereka pedagang siap untuk ditata. Ini hasil pendataan dari bu camat yang sudah menyerahkan laporannya kepada saya. Saya pikir kenapa tidak kita mulai,” ucapnya.

Dalam hal ini, penataaan PKL di wilayah itu, ditambahkan Yana akan di support melalui dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan industry dan manufaktur PT Pindad.

“PT Pindad yang mendanai melalui CSR nya itu. Kita targetkan penataan PKL akan selesai saat perayaan hari jadi PT Pindad di bulan April. Saya yakin, penataan ini bisa kita kejar,” ujar dia. (yogo triastopo)