Ade Yasin Usulkan Kenaikan Anggaran Bankeu ke Pemprov Jabar

Ade Yasin Usulkan Kenaikan Anggaran Bankeu ke Pemprov Jabar
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Program Kopi Darat (Kopdar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan bupati/wali kota se-Jabar digelar. Pada saa itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengusulkan kenaikan anggaran bantuan keuangan (Bankeu) ke Pemprov Jabar.

Selain itu, Ade pun tak ragu mengusulkan anggaran biaya tak terduga (BTT) untuk merehabilitasi rumah, bangunan sekolah, insfrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor awal tahun ini.

"Hari ini Pemkab Bogor mengusulkan anggaran BTT seperti Rp50 miliar untuk membangun hunian tetap, Rp130 miliar untuk memperbaiki insfrastruktur jalan dan jembatan di ruas Cigudeg-Sukajaya, lalu Rp25 miliar untuk perbaikan jalan rusak di Pasir Madang-Cileuksa," kata Ade Kamis, (13/2/2020).

Selain untuk penangganan rumah, sekolah, jalan dan jembatan yang rusak akibat terdampak bencana alam di awal tahun, di kesempatan ini dia pun mengajukan Bankeu Rp125 miliar untuk pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang).

"Sebenarnya, untuk membangun Jalan Raya Bomang yang memiliki panjang 8,7 Km itu besarnya Rp1,2 triliun. Namun dalam kesempatan ini kami hanya mengajukan Rp125 miliar kepada Pemprov Jawa Barat. Selain itu Kabupaten Bogor juga meminta anggaran setidaknya Rp100 miliar untuk pembangunan RSUD Utara hingga Kabupaten Bogor nantinya memiliki 5 RSUD yang tersebar di seluruh penjuru," sambungnya. (Reza Zurifwan)