Esteban Vizcarra Gunakan Nomor Keramat di Persib Bandung

Esteban Vizcarra Gunakan Nomor Keramat di Persib Bandung
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra memastikan akan mengganti nomor punggungnya saat menghadapi Liga 1 2020. Sebelumnya nomor 9, kini gelandang naturalisasi asal Argentina ini akan menggunakan nomor punggung 10. 

Vizcarra beralasan pergantian itu dilakukan karena nomor 10 sudah tak lagi berpenghuni usai ditinggalkan Ezechiel N'Douassel yang memutuskan hengkang membela Bhayangkara FC. 

Sementara nomor punggung 9 yang dikenakan pada musim 2019 lalu diberikan kepada Wander Luiz yang sudah resmi dikontrak Persib Bandung hingga akhir musim 2020 mendatang. 

"Ya saya akan pakai nomor 10, sudah pasti pakai nomor 10. Karena dia (Wander Luiz) minta nomor 9," ungkap Vizcarra.

Vizcarra sebenarnya berkeinginan menggunakan nomor 11 yang selama ini sudah dikenakannya sejak membela Pelita Jaya, Arema FC hingga Semen Padang. Namun, nomor itu sudah dimiliki Dedi Kusnandar.

"Nomor 11 sudah ada, jadi saya pakai nomor 10," katanya.

Selama ini nomor 10 menjadi nomor keramat di Persib Bandung. Sebab hampir seluruh pemain yang menggunakan nomor 10 di Persib menjadi pemain penting.

Seperti halnya Ajat Sudrajat, Redoune Barkoui, Hilton Moreira hingga Serginho 'Sergio' van Dijk. Striker naturalisasi asal Belanda ini menjadi pemain yang ditakutkan lawan karena di musim pertamanya sudah mencetak 21 gol untuk Persib Bandung. 

Setelah itu Makan Konate. Playmaker asal Mali ini membuat gebrakan menjadi pemain kunci Persib di lini tengah. Terbukti ia membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Terakhir digunakan Ezechiel N'Douassel. Striker asal Chad ini tak hanya lihai dalam menjebol gawang, namun kerap memberikan assist bagi Persib Bandung. 

Karena ini, Vizcarra mengaku termotivasi. Diharapkan nomor 10 itu membawa keberuntungan baginya hingga membawa dampak positif untuk Persib Bandung. 

"Ini menjadi motivasi saya pakai nomor 10. Jadi tantangan bagi saya," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)