Wow, Persib Tim dengan Pemain Asing Terbanyak di Liga 1 2020

Wow, Persib Tim dengan Pemain Asing Terbanyak di Liga 1 2020
Foto: Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Persib Bandung benar-benar serius menghadapi Liga 1 2020. Terbukti tim berjulukan Maung Bandung diperkuat delapan pemain asing.

Jumlah ini menjadikan Persib menjadi tim paling banyak dihuni pemain asing meski empat diantaranya sudah berstatus pemain lokal usai di naturalisasi. Keempat pemain itu adalah Victor Igbonefo (Nigeria), Fabiano da Rosa Beltrame (Brasil), Kim Jeffrry Kurniawan (Jerman) dan Esteban Gabriel Vizcarra (Argentina). 

Sementara empat lainnya, berstatus sebagai pemain asing. Mereka adalah Nick Kuipers (Belanda), Omid Nazari (Filipina), Wander Luiz (Brasil) dan Geoffrey Castillion (Belanda). 

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman pun sempat menyindir skuat yang dimiliki Persib Bandung ini saat kedua tim bertanding dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020) lalu.

"Mereka (Persib) memainkan delapan atau tujuh pemain asing dan hanya menyisakan tiga pemain lokal di lapangan," katanya. 

Benar saja, di laga tersebut, pelatih Robert Rene Alberts langsung menurunkan para pemain asingnya. Setidaknya tujuh pemain asing secara bersamaan. 

Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Fabiano da Rosa Beltrame di posisi bek. Lalu Omid Nazari, Esteban Vizcarra di lini tengah dan Wander Luiz serta Geoffrey Castillion di lini depan. 

Sementara sisanya pemain lokal. Mereka adalah Teja Paku Alam di posisi kiper, Ardi Idrus dan Zalnando di posisi bek sayap, Febri Hariyadi di posisi winger. 

Di posisi kedua ditempat Borneo FC. Tim berjulukan Pesut Etam ini memiliki tujuh pemain asing dengan tiga pemain berstatus naturalisasi. Mereka adalah Diego Michael, Kevin Gomez, dan Guy Junior.

Lalu, Bali United, Persija Jakarta, Madura United, PSM dengan enam pemain asing dengan dua pemain di antaranya merupakan pemain naturalisasi.(Muhammad Ginanjar)