Sekda Anyar Setiawan Tidak Akan Asing dengan Birokrasi di Jabar

Sekda Anyar Setiawan Tidak Akan Asing dengan Birokrasi di Jabar

INILAH, Bandung- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat Asep Wahyu Widjaya menilai sosok Setiawan Wangsaatmaja tidak akan asing dengan tradisi birokrasi di Jabar. Dia menyambut kehadiran mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar tersebut yang kini kembali mendapat kursi di Pemprov Jabar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

"Selamat datang kembali PakSetiawan sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat. Sebagai salah satu sosok yang pernah menjadi Kadis di lingkungan Pemprov Jabar, tentu Pak Sekda baru ini tidak akan tak asing dengan tradisi birokrasi di Jawa Barat," ujar Asep, Kamis (13/2/2020).

Status Sekda Jabar sebagai Kepala bagi seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jabar, tugas Setiawan dinilai sangat penting. Khususnya dalam membereskan dan mengembalikan kepercayaan diri para Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Asep juga menilai, Setiawan malang melintang dalam kapasitasnya di pusat sebagai Deputi di bidang Sumber Daya Aparatur di Kemenpan RB. 

"Maka diharapkan pengalamannya tersebut akan berkontribusi positif dalam melakukan akselerasi bagi aparatur birokrasi di lingkungan Pemprov Jabar," katanya. (Rianto Nurdiansyah)