Guardiola Tak Merasa Jadi Pelatih Terbaik

Guardiola Tak Merasa Jadi Pelatih Terbaik
Ilustrasi/Net

INILAH, Manchester - Pep Guardiola telah meraih segudang prestasi bersama klub-klub yang dilatihnya, seperti Barcelona, Bayern Munchen dan kini di Manchester City.

Pelatih asal Spanyol itu telah memenangkan berbagai gelar juara bersama tim-tim yang dilatih. Total ia telah memenangkan delapan gelar liga di Spanyol, Jerman dan Inggris serta dua kali memenangkan Liga Champions Eropa bersama Barcelona.

Meski demikian, Guardiola tak merasa ia adalah pelatih terbaik di dunia. Karena jika ia melatih tim yang tak bertabur bintang, ia juga akan tidak menang.

"Apa pelatih terbaik dunia? Saya tidak pernas meraih saya yang terbaik, tidak pernah sama sekali dalam hidup saya," kata Guardiola dikutip dari Goal.

"Ketika saya memenangkan enam gelar beruntun di Barcelona dan memenangkan treble, saya tidak pernah merasakannya. Saya menang karena saya memiliki pemain luar biasa di klub besar," ia menambahkan.

"Ada pelatih yang luar biasa, mereka adalah yang tak memiliki pemain 'besar' dan tidak berada di klub besar, tapi memiliki prestasi. Saya hanya seorang pelatih yang baik tetapi bukan yang terbaik," jelasnya.

"Jika saya diberi tim yang tidak seperti Manchester City, saya juga tidak akan menang," pungkasnya menutup. (Inilahcom)