Mantan Rektor Unpad Merasa Kehilangan Sosok Himendra

Mantan Rektor Unpad Merasa Kehilangan Sosok Himendra
Foto: Okky Adiana

 

INILAH, Bandung - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 1998-2007 Prof. Dr. Abdullah Himendra Wargahadibrata, dr., Sp.An., KIC, meninggal dunia pada usia 77 tahun di Rumah Sakit Santo Borromeus, Bandung, Kamis (13/2) pukul 22.10 WIB.

Di mata rekan-rekannya beliau sosok yang baik dan dekat dengan siapapun. Salah satunya adalah mantan Rektor Unpad 2007-2015 Ganjar Kurnia.

Ganjar menilai, almarhum seorang olahragawan dan aktif di dunia kemahiswaan. Selain itu, almarhum juga memiliki rasa kebangsaan yang tinggi dan yang terpenting adalah beliau memiki yang sungguh-sungguh tentang kesundaan. Sebagai manajer universitas, dia berhasil untuk mencapai semua itu.

"Jujur aja saya merasa kehilangan. Sebelum menjadi Rektor Unpad saya sering ketemu bareng-bareng. Hanya saja sekarang terakhir-terakhir karena berbagai kesibukan. Jadi kami sejak awal sasarengan (berbarengan), jadi sekarang saya kehilangan, kadang-kadang hari Jumat kita ketemu disini (di masjid Unpad). Terakhir-terakhir tidak aktifitas lain, biasanya kan ada grup tenis setiap hari Minggu, beliau mulai sakit kaki," pungkasnya. (Okky Adiana)