Persib Tanpa Febri Hariyadi ke Solo

Persib Tanpa Febri Hariyadi ke Solo
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Persib Bandung mulai bertolak ke Solo, Jawa Tengah untuk melanjutkan masa persiapan menghadapi Liga 1 2020. Lawan yang dihadapi adalah Persis Solo. 

Dari jadwal yang telah ditetapkan, kedua tim dengan level berbeda ini akan bertanding di Stadion Manahan Solo, tepat pada Sabtu (15/2/2020). 

Namun, Persib harus memboyong 25 pemain dari total 26 pemain yang dimiliki musim 2020 ini. Satu pemain yakni Febri Hariyadi harus ditinggalkan. 

Pemain yang akrab disapa Bow itu harus berpisah dengan tim karena mendapatkan panggilan untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia. 

Pemilik nomor punggung 13 itu akan mengikuti pemusatan latihan dibawah pimpinan pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Bahkan PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia sudah mengirimkan surat pemanggilan Febri untuk menjalani pemusatan latihan yang akan digelar pada 13-23 Februari di Jakarta ini. 

Pemanggilan Febri tertuang dalam surat yang disampaikan PSSI bernomor 408/AGB/84/II-2020, perihal pemanggilan pemain Tim Nasional Senior Indonesia.

"Bersama surat ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional Senior Indonesia akan mengikuti pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 putaran 2. Sehubungan dengan hal tersebut. PSSI akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada tanggal 13 - 23 Februan 2020. Maka dengan ini PSSI memanggil : Sdr. Febri Hariyadi," demikian kutipan surat pemanggilan PSSI yang ditanda tangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dengan jadwal pemusatan latihan itu, Persib pun masih tanpa Febri saat menghadapi laga uji coba kedua di Solo melawan PSS Sleman. Sebab laga ini hanya berjarak dua hari setelah melawan Persis Solo atau tepatnya pada Senin (17/2/2020).

Meski demikian, Persib tak perlu khawatir. Pasalnya Pangeran Biru masih memiliki banyak stok winger yang ditinggalkan. Mulai dari Frets Listanto Butuan, Ghozali Muharam Siregar, Esteban Vizcarra hingga Erwin Ramdani. (Muhammad Ginanjar)

Daftar pemain Persib yang dipersiapkan untuk menghadapi Persis Solo dan PSS Sleman : 

Kiper : I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara.

Belakang : Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Supardi Nasir Bujang, Mario Jardel, Ardi Idrus, Zalnando.

Tengah : Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Ghozali Siregar , Esteban Vizcarra, Frets Butuan.

Depan : Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Wander Luiz, Geoffrey Castillion.