Erwin Ramdani Jadi Starter Saat Persib Ladeni Persis Solo?

Erwin Ramdani Jadi Starter Saat Persib Ladeni Persis Solo?
Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani.

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani memiliki peluang besar untuk bisa tampil sebagai starter saat menghadapi Persis Solo dalam laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).

Pasalnya pesaingnya Febri Hariyadi yang mengisi posisi winger kanan di tim, tidak bisa diturunkan karena terpanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. 

Pemilik nomor punggung 13 itu akan mengikuti pemusatan latihan dibawah pimpinan pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Bahkan, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia sudah mengirimkan surat pemanggilan Febri untuk menjalani pemusatan latihan yang akan digelar pada 13-23 Februari di Jakarta ini. 

Erwin pun menyatakan kesiapannya bila dipercaya untuk turun di laga nanti. Sebab selama ini timnya memiliki persiapan yang cukup matang. 

Menurutnya, Persib sudah melakukan beberapa kali uji coba atau laga persahabatan. Mulai dari Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Melaka United (Malaysia) hingga Barito Putera. 

Karena itu, lanjutnya tidak ada kata tidak siap. Erwin memastikan akan tampil maksimal setiap kali diberikan kepercayaan untuk bertanding. 

"Apabila dipercaya tampil, saya akan berusaha bisa memberikan kemampuan terbaik. Tampil sejak menit awal atau sebagai pengganti, yang terpenting target uji tanding tercapai. Kemenangan adalah bonus," ujar Erwin seperti dikutip laman resmi Persib. 

Erwin berharap dari hasil pertandingan beberapa kali uji coba ini, Persib bisa jauh lebih siap dalam menghadapi pertandingan sebenarnya di Liga 1 2020. Sehingga target juara yang diembankan bisa tercapai. 

"Mudah-mudahan kita bisa tampil maksimal di Liga," harap Erwin.(Muhammad Ginanjar)