Irwasum Polri Minta Kapolda Jabar Copot Kapolsek yang Tak Prima Layani Masyarakat

Irwasum Polri Minta Kapolda Jabar Copot Kapolsek yang Tak Prima Layani Masyarakat

INILAH, Bandung - Irwasum Polri Komjen Pol Muchgiarto meminta Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi untuk menindak tegas para Kapolsek yang tidak memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Muchgiarto saat meresmikan dan melaunching posko dan aplikasi E-Dumas di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, misalnya ada kapolsek yang kurang dalam pelayanan, susah ditemui, tolong pa kapolda copot saja ganti," ucap Muchgiarto dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Muchgiarto menegaskan, dengan adanya posko dan aplikasi E-Dumas di lingkungan Polda Jabar, sudah sejatinya menjadi dorongan bagi para anggota kepolisian untuk meningkatkan pelayanan dan profesionalisme dalam bertugas.

"Jadi jangan kita punya aplikasi yang baik, tapi perilaku kita tidak berubah, kasian negara sudah memberikan fasilitas kepada kita baik," tegas Muchgiarto.

Selain kepada Kapolda, Muchgiarto juga mengingatkan kepada para kapolres di lingkungan Polda Jabar, untuk memberikan tindakan tegas apabila ditemukan kapolsek yang tidak prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya tekankan kepada para kapolres, tolong ditekankan kepada para kapolsek untuk meningkatkan kualitas pelayanan, karena polsek itu harus kuat," pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melaunching posko dan aplikasi E-Dumas (pengaduan masyarakat online) terpadu. Pengaduan masyarakat pun dinilai akan lebih cepat diterima dan direspon. (Ridwan Abdul Malik)