Tak Dipakai, Persib 'Buang' Sejumlah Pemain ke Bandung United

Tak Dipakai, Persib 'Buang' Sejumlah Pemain ke Bandung United
net

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts telah mengumumkan daftar pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Liga 1 2020. Jumlahnya mencapai 26 pemain.

Tentu, jumlah ini mengalami pengurangan dibandingkan musim 2019 lalu. Beberapa nama tak lagi terdaftar. Sebagian besar mereka yang dicoret itu pemain muda. 

Alih-alih akan menjadi pemain masa depan Persib Bandung, para pemain muda ini malah harus tersingkir. Mereka adalah Indra Mustafa, Puja Abdillah, Agung Mulyadi dan Muhammad Wildan Ramdani. 

Bagi Indra, ini mungkin pertama kalinya dipinjamkan ke Bandung United. Namun bagi Puja, Agung serta Wildan pada musim 2019 lalu sudah merasakannya. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan para pemain muda ini sebenarnya masih tetap menjadi pemain Persib. Hanya saja, mereka akan dipinjamkan ke Bandung United untuk berlaga di Liga 3 musim 2020.

"Ya, mereka masih tercatat menjadi pemain Persib. Hanya mungkin sisi teknisnya coach yang sudah sampaikan," ujar Kuswara, Jumat (14/2/2020). (Muhammad Ginanjar)