Robert Alberts Rotasi Pemain Hadapi Persis Solo

Robert Alberts Rotasi Pemain Hadapi Persis Solo
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Solo - Persib Bandung melanjutkan masa persiapannya jelang menghadapi Liga 1 2020. Kali ini lawan yang dihadapi untuk beruji tanding adalah Persis Solo.

Kedua tim dengan level berbeda ini akan bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan di laga ini, timnya menjadi tamu. Sebab ini merupakan satu di antara rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solo yang ke-275.

"Kami datang ke Solo karena diundang untuk bermain di pertandingan dan menjadi bagian dari perayaan ini. Jadi kami berterima kasih kepada panitia karena sudah mengundang kami," ungkap Robert di Solo, Jumat (14/2/2020). 

Menurutnya, pertandingan ini sangat penting perannya. Tujuan utamanya ingin melihat sejauh mana kemampuan para pemainnya sebelum melakoni Liga 1 2020. 

"Kami sudah melalui pramusim dan menghadapi kick off liga dalam dua pekan ke depan. Jadi penting bagi kami bertanding selama 90 menit di Solo besok dan lusa kami akan pergi ke Sleman," katanya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku senang lantaran Persis Solo merupakan tim yang kuat dan tangguh meski peserta Liga 2 untuk musim 2020.

"Saya dengar Solo merupakan tim bagus dan kami sudah bersiap. Kami membawa 25 pemain, satu pemain tidak ikut (Febri Hariyadi) karena harus bergabung dengan tim nasional," tuturnya.

Robert pun berencana akan membagi para pemainnya ini. Sebab dua hari setelahnya atau tepatnya Senin (17/2/2020) timnya akan berhadapan dengan PSS Sleman. 

"Besok kami akan melakukan rotasi pemain dan mayoritas dari mereka akan bermain selama 90 menit, mungkin hanya beberapa pergantian. Dan tim yang berikutnya akan dimainkan ketika menghadapi Sleman di tanggal 17. Jadi terima kasih telah mengundang kami dan kami melihat ke depan untuk pertandingan besok," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)