Van de Beek Buka Suara Soal Transfer ke Madrid

Van de Beek Buka Suara Soal Transfer ke Madrid
Donny van de Beek. (net)

INILAH, Amsterdam - Donny van de Beek angkat bicara soal rumor yang mengaitkannya dengan Real Madrid. Ia mengaku masih ingin fokus bersama Ajax, namun tidak menutup kemungkinan bergabung dengan El Real di masa mendatang.

Januari lalu media kenamaan Belanda, De Telegraaf, memberitakan bahwa Real Madrid sudah mencapai kesepakatan personal dengan Van de Beek sejak musim panas 2019. Kabarnya, Madrid juga sudah menyegel kesepakatan 55 juta Euro untuk transfer gelandang 22 tahun pada pertengahan tahun ini.

Van de Beek merupakan salah satu bintang muda Ajax saat menembus final Liga Europa 2016-17 dan semifinal Liga Champions Eropa musim 2018-19 bersama Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. Di level domestik, Van de Beek pernah mengantarkan De Amsterdammers meraih kampiun Eredivise Belanda dan Piala Belanda musim 2018-19.

Saat De Jong memutuskan menerima pinangan Barcelona di awal musim ini, serta De Ligt yang bergabung dengan Juventus, Van de Beek belum terpikir untuk meninggalkan klub yang membesarkan namanya. Ia menyebut kabar dirinya akan bergabung ke Real Madrid dalam waktu dekat tidak benar.

Akan tetapi, pemain timnas Belanda itu tak menutup pintu untuk melanjutkan karier di luar Belanda di masa mendatang.

"Itu (kabar ke Real Madrid) tidak masuk akal. Saya tidak bisa mengatakan apa yang orang katakan," ujar Van de Beek seperti dikutip dari Diario Sport.

"Saya pikir ini terlalu dini. Saya sering berkata: Saya tidak akan terburu-buru, saya baik-baik saja di sini (Ajax). Jika itu terjadi (hengkang), terjadilah," ia meneruskan.

Van de Beek masih jadi andalan pelatih Erik ten Hag di lini tengah Ajax musim ini. Ia sudah mengemas 10 gol dan melepaskan empat assists dari 29 penampilan di semua ajang.