Keluarga Bisa Langsung Jemput WNI di Jakarta

Keluarga Bisa Langsung Jemput WNI di Jakarta
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto

INILAH, akarta - Rencananya, Sabtu, (15/02/2020), sekitar 238 WNI (Warga Negara Indonesia) yang menjalankan karantina di Natuna akan kembali ke keluarga masing - masing.

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto menegaskan, para keluarga bisa langsung menjemput di Jakarta, di Bandara Halim Perdana Kusuma.

"Langsung, begitu sampai mereka langsung punya tiket dan sebagainya, sudah dibekali," kata Menkes Terawan, di kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Jumat, (14/02/2020).

Estimasi tiba di Jakarta, para WNI dari Natuna diharapkan sampai sekitar pukul 16.00 WIB. Hal tersebut tergantung perjalanan dan cuaca.

"Kalau cuaca baik, tidak ada problem, dan Tuhan mengizinkan mungkin sekitar jam 4 kurang lah. Mudah-mudahan sudah tiba di Jakarta. Empat kurang, kurangnya seberapa nanti dihitung sendiri," tambahnya.

Masih menurutnya, Menkes akan langsung melepas 238 WNI tersebut pulang ke Jakarta dan bertemu keluarga tercinta. Nanti, rencananya akan dibuat upacara pelepasan WNI yang berasal dari Wuhan, dan telah rampung menjalani karantina untuk Pengendalian penyebaran virus corona (COVID-19).

"Jadi sesegera mungkin setelah itu kita mungkin upacara sedikit pelepasan, supaya mereka juga sadar telah selesai masa observasinya. Saya akan ke sana besok pagi, ikut menyiapkan, melepaskan mereka, bagaimana nanti kita bisa melihat haru birunya mereka bahagia," ungkap Menkes.(tka)