Persis Solo Yakin Bungkam Persib di Manahan

Persis Solo Yakin Bungkam Persib di Manahan
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Solo - Pelatih Persis Solo, Salahudin mengaku sudah tak sabar menghadapi Persib Bandung dalam laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).

Pasalnya pada akhirnya timnya bisa menggunakan Stadion Manahan Solo yang sebelumnya tak bisa digunakan karena tengah direhabilitasi. 

Bahkan imbasnya, pada musim 2019 lalu, Laskar Sambernyawa ini harus memilih Stadion lain yakni Stadion Wilis, Madiun sebagai laga kandangnya. 

"Senang ya kita bisa bermain di Stadion Manahan dan main disana nanti. Kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya pada suporter atas terlaksananya anniversary meeting," kata Salahudin di Solo, Jumat (14/2/2020). 

Sejauh ini, Salahudin menyebut timnya sudah dalam keadaan siap tempur menghadapi Persib. Tak hanya fisik, namun taktik dan strategi sudah dimatangkan.

"Pada dasarnya Persis Solo sudah siap untuk uji coba besok. Artinya kita sudah siap di fisik dan taktik, tinggal menunggu pertandingan besok saja. Mudah-mudahan lancar di pertandingan besok," harapnya. 

Namun di laga nanti, Salahudin akan menurunkan lebih dulu pemain lama. Setelah itu beberapa pemain baru akan coba diberikan kesempatan. 

"Ini karena kita kemarin lawan Persebaya, sekarang kita pemain lama sudah bugar dan pemain baru ini kondisinya sedang ditingkatkan. Yang jelas kita bermain dengan baik dan menghibur penonton," tuturnya.

Senada diungkapkan Gelandang Persis Solo, Irfan Afghoni. Ia sudah sangat siap menghadapi Persib Bandung. Bahkan ia memastikan akan menampilkan permainan yang maksimal.

"Di laga uji coba ini kita tetap berikan kekuatan maksimal dan berjuang keras untuk melawan Persib Bandung. Karena kita ingin membuat Pasoepati dan warga Solo bangga," ungkap Irfan.

Selain itu, Irfan mengaku sangat perlu memberikan yang terbaik, terlebih ia merupakan pemain lokal asli Solo. "Motivasinya untuk orang tua dulu kemudian bayar kepercayaan dari coach," tandasnya.(Muhammad Ginanjar)