Garut Culture Festival Meriahkan Hari Jadi Ke-207 Kabupaten Garut

Garut Culture Festival Meriahkan Hari Jadi Ke-207 Kabupaten Garut
Dalam rangka Hari Jadi Ke-207 Kabupaten Garut akan dimeriahkan Garut Culture Festival pada tanggal 14-15 Maret mendatang. (istimewa)

INILAH, Garut - Dalam rangka Hari Jadi Ke-207 Kabupaten Garut, salah satu tokoh Garut yang juga Pimpinan Perusahaan PT Herlinah Cipta Pratama (Dodol Picnic) H. Ato Hermanto, akan menggelar satu event bertajuk Garut Culture Festival pada tanggal 14-15 Maret mendatang.

Event ini merupakan persembahan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Garut dalam rangka memeriahkan hari jadinya. "Kami menghadirkan kemasan menarik dari sisi budaya dan kultur pada event ini,” kata H. Ato saat memaparkan rencana kegiatan tersebut di hadapan Bupati Garut dan unsur Forkopimda Garut di RM Pujasegal, Jalan Otista Tarogong, Garut, Kamis malam (13/2/2020).

Kehadirannya festival ini juga untuk membangkitkan pariwisata Garut, Bersatu, Bersaudara, dan Bergoyang. Sejumlah acara yang akan digelar, di antaranya Fun Bike, Trail Adventure, Garut Supermoto, Enduro, Garut Culinary Festival, Garut Bike Week, serta sejumlah atraksi seni dan budaya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rizal Syam mengatakan, event ini benar-benar akan memanjakan masyarakat, mulai Sabtu, 14 Maret, di SOR Ciateul digelar kegiatan Hayu Picnic ka Garut Enduro, Hayu Picnic ka Garut Adventure, dan Astro Picnic Fun Bike yang akan dihadiri ribuan peserta.

"Sore harinya, akan dilangsungkan Rolling Thunder bersama Bupati dan Forkopimda Garut, dan malamnya dipersembahkan tarian kolosal Surak Ibra, Raja Dogar, dan Tari Jaipong serta atraksi tarian lainnya.

Rizal juga menuturkan, dalam event ini ratusan penggemar motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) akan menggelar pelantikan pengurus untuk HDCI Garut, Tasik, Cirebon.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang hadir bersama Kapolres dan Dandim 0611 Garut sangat mengapresiasi terhadap inisiatif komponen masyarakat dalam memeriahkan Hari Jadi Garut.

Bupati Rudy juga menyebut pihaknya bersama unsur Forkopimda sangat kompak dan siap mendukung sesuai apa yang menjadi kebutuhan dalam rangkaian event tersebut.

“Ini event yang sangat baik dan diharapkan memberikan nilai tambah positif bagi perkembangan pariwisata di Garut, Alhamdulillah kita sangat Kompak Pak Kapolres dan Pak Dandim juga,” pungkasnya. (sur)