Turnamen Mobile Legends MPL Masuki Season 5

Turnamen Mobile Legends MPL Masuki Season 5
istimewa

INILAH, Jakarta - Mobile Legends kembali menggelar turnamen tahunan bertajuk Mobile Legends Professional League (MPL), yang kini sudah memasuki Season 5.

Turnamen ini akan berlangsung selama delapan pekan, dimulai pada 7 Februari 2020 dan berakhir pada 29 Maret 2020.

MPL Season 5 akan diadakan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu setiap pekannya. Penonton dapat menyaksikan ini secara langsung pada MPL Arena (XO Hall) yang berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Moonton selaku penyelenggara acara juga mengundang beberapa caster ternama, seperti Momochan, Mongstar, Ranger Emas, Velajave, Kornet, dan Pak Pulung.

Tiket pertandingan dapat dipesan melalui situs resmi MPL. Yang perlu diperhatikan, tiket kerap ludes saat mempertandingkan tim eSports favorit, seperti RRQ dan EVOS.

Turnamen ini juga akan disiarkan secara langsung melalui platform YouTube, Nimo TV, dan Facebook.

Meski sudah memasuki season baru, MPL masih mengusung tim yang sama seperti pada Season 4 lalu. Ke delapan tim ini merupakan tim eSports profesional. Adapun tim yang berkompetisi pada MPL Season 5 terdiri dari Alter Ego Esports, Aura, Bigetron Alpha, Evos Legend, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, Onic E-sports, dan RRQ Hoshi.

Delapan tim ini akan dipertandingkan dalam 16 babak pertandingan untuk memperebutkan gelar juara terbaik. Adapun total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp4 miliar.

Selain MPL Season 5, Moonton juga menggelar MDL (Mobile Legends Developmental League) yang baru memasuki Season 1 dan Mobile Legends Campus Champisonship (MLCC) untuk para pelajar dan mahasiswa.

Pada musim sebelumnya, EVOS Esports merupakan juara di MPL Season 4. Sayangnya dalam Season 5 ini EVOS telah kehilangan Oura yang dikenal sebagai pemain andalan pada tim tersebut. (inilah.com)