Persib Bandung Beri Pelajaran Persis Solo

Persib Bandung Beri Pelajaran Persis Solo
Ilustrasi (net)

INILAH, Solo - Pelatih Persis Solo Salahudin mengaku, mendapatkan pelajaran berharga saat menghadapi Persib Bandung dalam laga persahabatan yang telah digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/2/2020).

Terlebih di laga tersebut tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini kalah dengan skor 0-2. Masing-masing oleh Beckham Putra Nugraha di menit ke-10 dan Zulham Zamrun di menit ke-16 melalui titik penalti.

"Baik dari defend, transisi, dan finishing kita masih harus perbaiki. Tapi paling tidak, kami ambil pelajaran di sini," ujar Salahudin usai pertandingan.

Salahudin mengaku sebenarnya timnya belum melakukan persiapan yang maksimal. Sejauh ini hanya fisik dan taktik yang menjadi perhatian utama. "Ke depannya insya Allah dengan evaluasi, anak-anak kita akan lebih baik lagi. Apalagi di kasta kita, Liga 2," katanya.

Terkait mengenai gol cepat Persib, Salahudin menilai para pemainnya panik. Padahal sebelum pertandingan dimulai, ia sudah mengingatkan para pemainnya.

"Sebelum main kita ada meeting dan kita sudah kasih tahu di mana bola tempat jatuh mereka yang cover. Tapi ternyata mereka sejajar kemarin. Padahal kita sudah ingatkan berulang ketika meeting. Kalau ada bola jatuh lemparkan ke belakang. Tapi mereka lihat bola jatuh baru lari. Itu yang akan kita perbaiki. Di gol kedua juga gitu. Jadi kesalahan, padahal gol itu sangat mudah di-cover-nya," bebernya.

Meski demikian, Salahudin tak sepenuhnya menyalahkan para pemainnya. Sebab sejauh ini masa persiapan yang dilakukan belum bisa dibilang matang.

"Jadi sebenarnya banyak yang belum kita kasih. Kita ngasih untuk tim saja, jadi belum sampai ke individu untuk menyerang untuk bertahan belum banyak kita kasih ke situ. Tapi setelah ini kami perlu anak-anak tahu bagaimana kombinasi bermainnya, interaksinya, rotasi pemainnya, itu yang jadi porsi kami selanjutnya," pungkasnya. (muhammad ginanjar)