Persib Sampaikan Terima Kasih untuk Persis Solo

Persib Sampaikan Terima Kasih untuk Persis Solo
dok/inilahkoran

INILAH, Solo - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Persis Solo yang telah mengundang timnya untuk menjalani laga persahabatan.

Maung Bandung menang dengan skor 2-0 di laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). Masing-masing diciptakan Beckham Putra Nugraha di menit ke-10 dan Zulham Zamrun di menit ke-16 melalui titik penalti. 

"Saya ingin mengatakan terimakasih sudah mendapat undangan untuk bermain di laga ini, dengan apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Saya pikir laga ini juga digelar di bawah atmosfer yang sangat bagus karena suporter Persis mendukung timnya dengan sangat baik," ungkap Robert usai pertandingan. 

Selain itu, Robert juga menilai Persis sudah bermain dengan cukup baik dengan menampilkan permainan sepak bola cepat dan pergerakan pemain yang agresif. Hal ini sudah sesuai dengan keinginan timnya dalam laga persahabatan ini. 

"Secara keseluruhan memang kualitas dari pemain yang membedakan, karena kami bisa menuntaskan peluang yang ada dan Persis gagal memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki," katanya.

Karena itu, Robert mengatakan hasil ini menjadi pelajaran bagi Persis Solo untuk bisa kembali mempersiapkan timnya dengan baik sebelum bertarung di Liga 2 2020.

"Jadi saya pikir itu ujian yang bagus bagi pemain kami dan ini secara umum dikendalikan dengan baik oleh wasit, jadi ini sangat positif bagi Persib dan Persis bertanding di laga ini," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)