Stadion Manahan Solo Bikin Takjub Robert Alberts

Stadion Manahan Solo Bikin Takjub Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Dok Inilahkoran)

INILAH, Solo - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan katakjubannya terhadap Stadion Manahan Solo. Itu terjadi saat menjalani laga persahabatan melawan Persis Solo, Sabtu (15/2/2020).

Menurutnya Stadion milik Pemerintah Kota Solo itu mengalami perubahan yang sangat besar dibandingkan saat ia masih menjadi pelatih Arema FC pada musim 2010 lalu. 

Mulai dari tribune, lapangan hingga fasilitas penunjang lainnya. Alhasil, biaya renovasi stadion yang memiliki luas 34.960 meter persegi tersebut mencapai Rp 300 miliar.

"Saya sangat ingat Stadion ini pada 2010 ketika masih bersama Arema dan bermain melawan Sriwijaya di final Piala Indonesia. Sekarang kembali ke Stadion ini, saya rasa fantastis. Sesuatu yang harus bisa dibanggakan oleh Solo memiliki Stadion dengan fasilitas seperti ini," kata Robert usai pertandingan.

Bek Persib, Fabiano da Rosa Beltrame pun merasakan hal yang sama. Bahkan bek naturalisasi asal Brasil ini menyebut Manahan layaknya Stadion di Eropa. 

"Kebanggaan buat warga Solo dan nanti bahkan buat Piala Dunia yang akan datang. Semoga setiap pertandingan penuh," harapnya. 

Pada laga persahabatan itu, Persib berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 2-0. Masing-masing oleh Beckham Putra Nugraha di menit ke-10 dan Zulham Zamrun di menit ke-16 melalui titik penalti.

Setelah ini Persib akan melanjutkan laga persahabatannya dengan melawan PSS Sleman. Laga ini rencananya akan digelar di Yogyakarta, Senin (17/2/2020).(Muhammad Ginanjar)