Taklukkan Persis, Beltrame Sebut Menal Bertanding Persib Makin Kuat

Taklukkan Persis, Beltrame Sebut Menal Bertanding Persib Makin Kuat
(Istimewa)

INILAH, Solo - Bek Persib Bandung, Fabiano da Rosa Beltrame sebut laga persahabatan melawan Persis Solo merupakan laga yang bagus untuk Persib Bandung. Terlebih di laga tersebut, timnya bertindak sebagai tim tamu dengan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). 

Bahkan kata Fabiano, laga tersebut disaksikan ribuan pendukung dari Persis Solo. Kondisi ini yang akan membuat mental para pemain Persib semakin lebih kuat dalam menghadapi Liga 1 2020 mendatang. 

"Ini test yang bagus karena kita bisa main di kandang lawan. Ya ini test yang bagus untuk kita bilamana main dengan banyak suporter, tim yang press kita selama 90 menit," ungkap Fabiano usai pertandingan. 

Di awal pertandingan, Fabiano akui timnya mengalami sedikit kelemahan. Beberapa pemain kehilangan konsentrasinya hingga kesulitan dalam menjalankan permainan. 

"Saya pikir pemain kita awalnya agak sedikit (kurang), tapi setelah 5 menit pemain kita sudah mulai berani dan kita juga main terbuka cepat," katanya.

Benar saja, tepat di menit ke-10, Persib berhasil mencetak gol melalui Beckham Putra Nugraha dan enam menit selanjutnya kembali mencetak gol melalui Zulham Zamrun di menit ke-16. Hasilnya Persib menang dengan skor 2-0. 

Fabiano semakin senang lantaran ia sukses menjaga lini pertahanan dengan baik. Padahal sebagian besar lini bertahan dihuni para pemain muda seperti halnya Henhen Herdiana, Mario Jardel dan Zalnando. 

"Dan mungkin memang terlihat dua bek di belakang dan banyak yang ditengah. Tapi strategi kita adalah 4-3-2-1," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)