Ladeni PSS Sleman, Robert Alberts Siapkan Skuat Berbeda

Ladeni PSS Sleman, Robert Alberts Siapkan Skuat Berbeda
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Solo - Persib Bandung tidak memiliki waktu banyak untuk beristirahat usai melakoni laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020).

Bahkan tim berjulukan Maung Bandung ini langsung bertolak ke Yogyakarta, Minggu (16/2/2020) pagi karena akan menjalani laga uji coba selanjutnya melawan PSS Sleman. Laga ini dijadwalkan akan digelar Senin (17/2/2020).

Meski demikian, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah menyiapkan antisipasinya. Pelatih asal Belanda ini akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda saat menghadapi PSS Sleman.

"Kemarin kami bermain dengan satu tim dan Senin kami akan bermain dengan tim lainnya. Jadi pemain yang lain hanya akan berlatih di belakang (bench)," ujar Robert. 

Saat melawan Persis Solo, Robert menurunkan para pemain lokalnya. Mulai dari kiper, belakang, tengah hingga pemain yang beroperasi di lini depan.

Seperti di kiper dipercayakan kepada I Made Wirawan. Belakang diisi Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Mario Jardel dan Zalnando.

Lalu di posisi tengah diperkuat Abdul Aziz Lutfi Akbar, Kim Jeffrey Kurniawan, Beckham Putra, Ghozali Siregar. Sementara depan Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto.

Robert baru melakukan perubahan pemain di menit-menit akhir. Dengan memasukkan Dhika Bayangkara, Gian Zola Nasrulloh, Frets Butuan dan duet striker asingnya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

"Tujuan kami adalah semua pemain yang kami miliki mendapatkan menit bermain dan kesempatan tampil selama 90 menit di pramusim karena itu memungkinkan. Karena itu kami mengagendakan satu pertandingan hari ini dan satu lainnya hari Senin (melawan PSS)," katanya. 

Robert mengaku sudah menyiapkan antisipasi ini pada pekan sebelumnya. Saat itu timnya melakukan latih tanding dengan dua tim berbeda. Yakni melawan Persib U-20 dan PSKC Cimahi. 

"Jadi kami mencoba pemain tampil 90 menit dan adil untuk semuanya. Saya juga bisa menentukan siapa yang ideal untuk menjadi starter reguler di Liga nanti. Itu yang saya inginkan dari dua uji coba ini karena total kami memiliki 26 pemain di dalam skuat, 23 pemain outfield dan 3 kiper, semua punya kans untuk bermain," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)