Polrestabes Bandung Kini Punya Gedung SKCK dan Bhayangkari Baru

Polrestabes Bandung Kini Punya Gedung SKCK dan Bhayangkari Baru
Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema

INILAH, Bandung - Polrestabes Bandung meresmikan gedung pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) serta kantor Bhayangkari baru di kawasan Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (17/2/2020).

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan, renovasi tersebut dilakukan atas dasar harapan dan permintaan masyarakat Kota Bandung. Selain itu, renovasi tersebut sejalan dengan standar pelayanan yang ditetapkan Kemenpan RB dan Mabes Polri.

"Kami berupaya merenovasi ruang pelayanan publik khususnya untuk pelayanan SKCK yang kami resmikan dengan kantor Bhayangkari dengan harapan prlayanan publik memenuhi standar," ucap Irman di Mapolrestabes Bandung.

Fasilitas dalam gedung SKCK yang baru cukup memenuhi standar. Diantaranya, terdapat ruangan ibu menyusui hingga ruangan bermain bagi anak-anak pemohon SKCK.

"Anak kita siapkan ruang bermain anak dan ada rusng lataksi bagi ibu menyusui, ada first in first out sesuai urutan pelayanan, sehingga tidak ada yang mendahului agar masyarakat percaya pelayanan publik memenuhi standar," ungkap Irman.

Irman menuturkan, peningkatan pelayanan publik melalui penataan dan renovasi gedung diharapkan bisa melayani masyarakat dengan baik. Termasuk percepatan dalam pelayanan kepada masyarakat dilakukan.

"Sampai hari ini masyarakat merasa nyaman dan aman terhadap pelayanan di Polrestabes Bandung. Hubungan interaksi dan koordinasi antara pelayanan dan masyarakat terjalin dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Irman menambahkan, peningkatan pelayanan lainnya yaitu dari sisi percepatan pelayanan terutama peningkatan permohonan SKCK terjadi saat penerimaan lowongan kerja maupun kuliah.

"Pada bulan tertentu membludak, masyarakat yang akan memohon SKCK. Mereka menunggu merasa nyaman," pungkasnya (Ridwan Abdul Malik)