Lomba Humas on the Spot Diumumkan Hari Ini

Lomba Humas on the Spot Diumumkan Hari Ini
(Istimewa)

INILAH, Bandung - Melalui laman Instagram @humasbdg, humas Kota Bandung akan mengumumkan pemenang lomba foto "Humas on the Spot" pada Senin (17/2/2020).

Lomba tersebut, berupa swafoto di stand Humas Kota Bandung pada gelaran parade Bandung Rumah Bersama di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung yang digelar pada Sabtu (15/2/2020) akhir pekan lalu.

"Humas on the Spot" merupakan program baru Humas Kota Bandung untuk memperkenalkan program-program pemerintah Kota Bandung secara langsung kepada masyarakat. 

"Program "Humas On The Spot" bertujuan untuk mendekatkan Humas Kota Bandung dengan masyarakat. Sebagai corong informasi Pemkot Bandung, tugas Humas Kota Bandung sangat dekat dengan masyarakat," kata Kepala Subbagian Data dan Informasi Humas Setda Kota Bandung, Ruri Rachmawati.

Pada edisi perdana ini, Humas Kota Bandung dituturkan dia menggandeng Bank BJB untuk membagikan hadiah kepada pengunjung booth yang beruntung. Humas Kota Bandung pun, menyiapkan kuis seputar program Kota Bandung dan melakukan serangkaian permainan interaktif.

"Humas Kota Bandung menggelar kuis seputar program dan kinerja Pemkot Bandung. Sebelum menjawab pertanyaan, peserta disuguhkan tayangan video hasil liputan tim Humas Kota Bandung tentang program dan kinerja Pemkot Bandung. Setelah itu, mereka dipersilakan menjawab pertanyaan. Bagi yang beruntung, mereka mendapat hadiah," ucapnya. 

Lomba swafoto yang akan diumumkan hari ini pun,  sambung dia menjadi bagian dari rangkaian tersebut. Dia menjelaskan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan "engagement" di media sosial.

"Ada juga lomba foto bagi pengunjung yg berswafoto di booth humas, lalu memposting di IG dengan tagar #HumasOnTheSpot, dengan ketentuan, yang mendapat 'like' terbanyak akan mendapatkan hadiah yang dipersembahkan BJB," ujar dia. 

Ruri berharap, cara ini bisa menjadi inovasi agar semakin banyak program pemerintah tersosialisasi kepada publik. Karena, Humas on the Spot akan terus hadir di berbagai kegiatan Pemkot Bandung lainnya. 

"Kami berharap warga semakin mengenal program pemerintah, jadi mereka bisa turut berpartisipasi dan meningkatkan rasa bangga dan cinta mereka kepada Kota Bandung," tandasnya. (yogo triastopo)