Dua Bikers Adu Banteng di Jalur Plered, Satu Tewas

Dua Bikers Adu Banteng di Jalur Plered, Satu Tewas
Ilustrasi/Net

INILAH, Purwakarta - Kecelakaan tragis terjadi di jalur Plered menuju Cirata, Kabupaten Purwakarta. Seorang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan, setelah kendaraannya terlibat tabrakan dengan kendaraan motor lain di depannya.

Informasi yang diperoleh INILAH, kejadian nahas ini terjadi pada Senin (17/2/2020) pagi. Lokasinya, sekitar Kampung Ulen, Desa/Kecamatan Plered. Saat itu, kondisi korban sangat mengenaskan dan sempat tergeletak beberapa saat di tengah jalan. 

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Januar Cahyo Wibowo menuturkan, dalam kecelakaan ini ada dua kendaraan sepeda motor yang terlibat. Satu pengendara, kata dia, meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kedua motor ini saling bertabrakan. Satu pengendara di antaranya meninggal dunia," ujar Bowo (sapaan kasat) kepada wartawan.

Dia menjelaskan terkait kronologis kecelakaan maut tersebut. Kecelakaan ini, kata dia, berawal saat kendaraan sepeda motor jenis metik nopol T 2324 CV yang dikendarai oleh Ahmad Hisam Nasrulloh (16) warga Cilalawi, Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani, melaju dari arah Citeko menuju Sukatani.

Setiba di TKP, kendaraan yang dikemudikan Ahmad hilang kendali dan melaju di lajur sebaliknya (jalur kanan) dan melewati marka jalan. Tetiba, dari arah berlawanan muncul sepeda motor bernopol T 4435 CM yang dikendarai Kaelana Kusuma (27) warga Kecamatan Tegalwaru.

"Setelah motor mereka terlibat kecelakaan, kedua pengendaranya tersungkur. Pengendara atas nama Ahmad meninggal dunia di lokasi," jelas dia.

Bowo menambahkan, kasus kecelakaan ini telah ditangani unit laka. Adapun korban atas nama Kaelana, hanya mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke RSUD Bayu Asih untuk menjalani perawatan medis. (Asep Mulyana)