BMKG Prediksi Bandung Akan Terus Diguyur Hujan

BMKG Prediksi Bandung Akan Terus Diguyur Hujan

INILAH, Bandung,- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung memprediksi hujan sedang hingga hujan lebat disertai petir akan mengguyur wilayah Bandung Raya hingga Rabu (19/2/2020) mendatang.

Kepala BMKG Bandung, Tony Agus Wijaya mengatakan sejak Senin ini hujan akan turun mulai pukul 13.00 WIB. Wilayah yang diprediksi diguyur hujan itu meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat. "Kondisi cuaca yang menonjol, hujan akan turun pada pukul 13.00 hingga 01.00 WIB dini hari, mulai dari hujan sedang hingga hujan lebat," kata Tony di Bandung, Senin.

Dari data BMKG, setiap hari hingga Rabu (19/2/2020), hujan memang diprediksi selalu turun dari pukul 13.00 WIB hingga 01.00 WIB. Sedangkan cuaca cerah berawan hanya akan terjadi diluar jam tersebut mulai dari dini hari hingga menjelang siang.

BMKG juga menyatakan pada Selasa (18/2/2020), hujan sedang disertai petir akan turun merata di seluruh kawasan Bandung Raya mulai dari pukul 13.00 WIB. "Hujan sedang disertai petir akan terjadi di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa (18/2/2020) jam 13.00 WIB," katanya.

Sebelumnya hujan yang turun merata di wilayah Bandung sejak Sabtu (15/2) menyebabkan sejumlah bencana terjadi. Salah satunya banjir yang kembali mengepung kawasan Kabupaten Bandung tepatnya di Kecamatan Dayeuhkolot.

Selain itu longsor juga terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak akibat longsor dan puluhan ribu jiwa terdampak banjir.