Ini Ungkapan Pelatih PSS Sleman Usai Dikalahkan Persib

Ini Ungkapan Pelatih PSS Sleman Usai Dikalahkan Persib

INILAH, Yogyakarta - Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez Moran merasa tak perlu kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Pasalnya, laga yang dimenangkan Persib dengan skor 0-2 itu bukan laga sebenarnya. Melainkan hanya sebatas uji coba atau laga persahabatan. 

"Ini adalah laga uji coba. Kita ingin menguji dan tentu kita sedang di jalan kita untuk mempersiapkan tim untuk Liga 1," ungkap Eduardo usai pertandingan. 

Eduardo tak menampik kemenangan menjadi incaran di laga ini. Namun usaha para pemainnya tak maksimal hingga harus mengalami kekalahan. 

"Kadang-kadang kita bermain baik, tapi kadang kita butuh mengembangkan permainan. Hari ini kita kalah, tapi ini ga apa apa. Karena bagi saya pramusim untuk tes pemain dan memperbaiki segala hal. Kadang kita butuh perbaikan dan saya pikir hari ini kami bisa mengontrol game," katanya. 

Eduardo berencana akan menggelar laga persahabatan. Tentu tujuannya hanya untuk menguji kesiapan pemainnya sebelum berlaga di Liga 1 musim 2020. 

"Kita punya waktu empat hari untuk menghadapi laga uji coba lainnya. Kita butuh perbaikan di setiap harinya selama di pramusim ini untuk memperbaiki kesalahan kita dalam membangun tim," tuturnya. 

Eduardo optimistis timnya akan tampil maksimal di Liga 1 2020 nanti. Karena itu, ia akan memanfaatkan waktu tersisa yang dimiliki untuk lebih meningkatkan kemampuan para pemainnya di lapangan.

"Kita sedang di masa pramusim. Dan saya pikir sikap mereka di laga ini sangat bagus. Tentu kalah 2-0, satu gol dan satu gol dari penalti. Tapi saya pikir kita sudah bekerja keras dan kita harus mengkondisikannya untuk liga nanti. Ketika di pramusim harus ada sesuatu yang diperbaiki, contohnya soal how to press, segala hal soal teknik, kita butuh berbicara lebih banyak di ruang ganti," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)