Persib Lanjutkan Tren Positif Kalahkan PSS Sleman

Persib Lanjutkan Tren Positif Kalahkan PSS Sleman
dok/inilahkoran

INILAH, Yogyakarta - Persib Bandung melanjutkan tren positifnya dalam menjalani berbagai laga uji coba sebelum menghadapi Liga 1 2020. Kali ini Maung Bandung menang atas PSS Sleman.

Persib menang dengan skor 2-0 di laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Kedua gol itu masing-masing diciptakan Victor Igbonefo di menit ke-21 dan Wander Luiz di menit ke-45 melalui titik penalti. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sangat puas dengan uji coba kali ini. Sebab kedua tim bermain dengan standar yang diinginkan. 

"Secara keseluruhan kami dapat kesan yang bagus," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini pun memberikan apresiasi terhadap PSS Sleman. Sebab tim berjulukan Elang Jawa ini bermain bagus dan pemainnya memiliki kemampuan individual yang baik. 

"Di 15 menit memang tidak terlalu (baik) karena memang tidak menekan mereka ketika menguasai sehingga bisa sedikit lebih bebas," katanya. 

Namun, lanjutnya setelah itu, Persib mulai kembali pada permainan terbaiknya dan bisa menguasai permainan sehingga dua gol bisa diciptakan dengan proses yang baik. 

"Kami tidak melakukan hal tidak penting dalam pertandingan yang bisa dieksploitasi lawan. Kini kami semakin stabil dan itu sesuai dengan target kami. Pemain juga sudah paham dengan apa yang harus dilakukan," bebernya. 

Dengan kondisi ini, Robert semakin optimistis menatap Liga 1 2020 yang rencananya akan mulai dihelat pada 29 Februari mendatang. 

"Jadi saya pikir kondisinya kami sudah melewati pramusim dengan baik, bisa bermain dengan tempo yang lebih tinggi tapi kami masih punya dua pekan untuk bisa terus mematangkan itu," katanya. 

Selain itu, kata Robert timnya juga sudah mulai stabil dalam memainkan pergerakan bola di setiap pertandingannya. Bahkan dengan waktu 90 menit. 

"Seperti hari ini kami bisa memimpin dua gol pada babak pertama, itu salah satu tujuan kami. Dan di babak kedua kami mengerti bagaimana untuk mempertahankan keunggulan ini, jadi kami melakukan persiapan yang detail untuk menghadapi liga musim ini dan mendapat jawaban positif hari ini," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)