Persib Bagi 2 Tim Hadapi Persikabo dan PSCS Cilacap

Persib Bagi 2 Tim Hadapi Persikabo dan PSCS Cilacap
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (istimewa)

INILAH, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan, belum menghentikan proses persiapannya dalam menghadapi Liga 1 2020. Beberapa laga uji coba akan kembali dilakukan.

Sejauh ini, Persib sudah beruji tanding melawan Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Melaka United (Malaysia), Persib U-20, PSKC Cimahi, Persis Solo, dan terbaru PSS Sleman.

Kini, tim berjuluk Maung Bandung ini rencananya akan menghadapi setidaknya dua laga uji coba tambahan. Kedua tim yang akan menjadi lawannya adalah Tira Persikabo dan PSCS Cilacap.

Namun, dalam menghadapi laga uji coba ini, Robert akan membagi dua timnya karena kedua tim yang akan dihadapi memiliki jadwal pertandingan yang sama.

"Jadi satu tim akan ke Bogor melawan Persikabo dan satu tim akan pergi ke Cilacap untuk memenuhi undangan dan itu bagus untuk komunitas," ungkap Robert di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Pelatih asal Belanda ini merasa perlu menerima undangan tersebut meski memiliki jadwal pertandingan yang sama. Selain untuk meningkatkan kualitas bermain para pemainnya, namun juga untuk menjaga silaturahmi dengan tim lain.

"Bagus untuk tetap menjalin hubungan bagus dengan komunitas di Jawa dan Persib Bandung mau datang untuk itu. Dan kami juga ingin menunjukan perhatian untuk para suporter yang ada di seluruh Jawa," tuturnya.

Robert juga akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persib yang akan dipinjamkan ke Bandung United untuk berlaga di Liga 3 musim 2020 mendatang.

"Kami akan memberi kesempatan untuk pemain U-23 yang kami pinjamkan ke tim kasta bawah, jadi mereka bisa ikut tampil," pungkasnya. (muhammad ginanjar)