Gawat, Geoffrey Castillion Cedera

Gawat, Geoffrey Castillion Cedera
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (istimewa)

INILAH, Yogyakarta - Kemenangan Persib Bandung 2-0 atas PSS Sleman harus dibayar mahal. Seorang pemainnya mengalami cedera. Dia adalah Geoffrey Castillion.

Padahal di laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020) hanya berupa laga uji coba atau laga persahabatan.

Tentu ini sebuah kerugian bagi Persib Bandung. Sebab pemain yang baru didatangkan dari Belanda ini belum diuji di laga sebenarnya yakni Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Castillion mengalami cedera di bagian pahanya. Alhasil jebolan Ajax Amsterdam junior ini tak bisa melanjutkan pertandingan hingga babak pertama berakhir.

"Ya, bisa lihat pemain bisa mengakhiri laga tanpa cedera, kecuali Geoffrey karena dia mengalami masalah di pahanya di awal laga. Kami juga kini belum mengasah kecepatan pemain dan ketahanan pemain dan itu baru akan dilakukan," ungkap Robert usai pertandingan.

Selebihnya, Robert mengaku puas dengan ke-26 skuat yang ada saat ini. Menurutnya Persib tidak perlu memenuhi kuota 33 pemain yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Dengan memiliki 26 pemain untuk musim ini, saya rasa cukup. Dan saya senang sekarang pemain U-23 bisa bermain lebih sering di Liga 2 atau Liga 3, bukan hanya duduk di bangku cadangan dan tidak melakukan apapun selama satu musim, jadi itu keputusan bagus dan positif dari federasi," pungkasnya. (muhammad ginanjar)